Membangun Merek Yang Inklusif Dan Diversifikasi – Pasar selalu berada di bawah tekanan untuk memberikan keuntungan yang terukur atas upaya mereka, namun permintaan akan pertumbuhan semakin meningkat seiring dengan pandangan dunia terhadap masa depan pascapandemi. Dan untuk mewujudkannya, pemasar perlu fokus pada strategi seimbang yang menyoroti upaya branding saluran atas yang bekerja bersama-sama dengan upaya yang berfokus pada konversi.
Tidak ada kekurangan dalam pentingnya pemasaran yang didorong oleh penjualan, namun kelangsungan bisnis jangka panjang membutuhkan lebih dari sekedar pemicu jangka pendek. Pemasaran holistik membutuhkan keseimbangan, dan ini adalah sesuatu yang disadari oleh banyak perusahaan multinasional setelah terlalu mengandalkan aktivasi yang didorong oleh penjualan, bahkan sebelum pandemi terjadi. Merek seperti Gap Inc., Adidas, dan Tripadvisor membuat pernyataan publik pada akhir tahun 2019 tentang perlunya mereka berbuat lebih banyak untuk membangun dan mempertahankan ekuitas merek jangka panjang.
Dibandingkan dengan hasil langsung dan menarik dari pemasaran berorientasi konversi, pembangunan merek lebih lambat dalam menghasilkan keuntungan nyata. Namun, keuntungannya signifikan dan terukur. Dalam hal penjualan aktual, pengalaman menunjukkan bahwa rata-rata, peningkatan 1 poin dalam metrik merek seperti kesadaran dan perhatian menghasilkan peningkatan penjualan sebesar 1%. Meskipun mudah untuk mengabaikan satu persen sebagai sesuatu yang tidak penting, keuntungan 1% dari penjualan sebesar $1 miliar sama dengan $10 juta, dan ini jauh dari tidak penting.
Upaya pemasaran saluran atas juga menghasilkan sejumlah manfaat tambahan yang dapat mendorong efektivitas pemberdayaan penjualan. Misalnya, baru-baru ini kami mengukur seberapa efektif upaya pemasaran perusahaan jasa keuangan dalam mendorong penjualan di sekitar 20 pasar. Pada awalnya, kesadaran merek dan perhatian merek bervariasi di berbagai pasar. Di akhir penelitian, ia menemukan bahwa korelasi antara metrik merek saluran atas dan efektivitas pemasaran sangat kuat (0,73). Oleh karena itu, merek mungkin merasa bermanfaat untuk membangun ekuitas tidak hanya untuk keuntungan penjualan langsung, namun juga untuk keuntungan tidak langsung yang berasal dari peningkatan efektivitas upaya aktivasi.
Selain manfaat membangun merek, upaya pemasaran jangka panjang menjadi semakin penting seiring dengan berkurangnya sumber modal tradisional. Misalnya saja, kita sering lupa bahwa visibilitas di rak toko atau pada tanda fisik memberikan sejumlah besar ekuitas merek. Pemilik merek mungkin menganggap remeh hal ini, namun hal ini menjadi sebuah proposisi yang berisiko ketika kita mempertimbangkan bahwa lebih sedikit orang yang berbelanja di toko fisik dan bepergian di depannya. Jadi dalam hal ini, selalu diingat konsumen dapat menjadi pembeda dalam hal penjualan. Faktanya, data menunjukkan bahwa pemasaran menyumbang 10%-35% dari ekuitas merek.
Dampak hilangnya ekuitas tercermin dalam perbedaan retensi merek dan tingkat uji coba di saluran tradisional dan digital. Misalnya, di pasar barang konsumen (CPG) AS, konsumen mengatakan 4,3% pembelian fisik mereka melibatkan merek yang belum pernah mereka beli sebelumnya, menurut mspoint. Untuk pembelian online, metriknya melonjak menjadi 12,1%. Meningkatnya tingkat pembelian merek-merek baru sepenuhnya mengorbankan merek-merek yang biasa digunakan konsumen.
Meningkatnya tekanan pada sumber modal non-pemasaran meningkatkan pentingnya pemasaran dalam menjaga kesehatan merek.
Ini bukanlah saat yang tepat untuk berhenti beriklan, namun kebutuhan untuk meningkatkan kesadaran menjadi hal yang sangat penting bagi merek. Pemasaran berorientasi konversi menarik karena mendorong penjualan pada kuartal ini, dan kepuasan instan memberikan pengaruh. Namun kesuksesan bisnis jangka panjang memerlukan lebih dari sekedar bisnis yang berulang di antara pelanggan yang sudah ada. Oleh karena itu, para pemasar perlu memfokuskan upaya mereka untuk memastikan bahwa mereka memasukkan porsi suara yang seimbang ke dalam pesan saluran atas dan bawah.
Di dunia yang terus berubah, kami siap membantu Anda tetap terdepan dengan alat untuk mengukur, menghubungkan, dan melibatkan audiens Anda. Pembelajaran mengenai revolusi baru dalam dunia kecantikan yang diprioritaskan dimuat dalam Keanekaragaman.
Industri kecantikan telah mengalami banyak perubahan selama beberapa dekade terakhir. Salah satu perubahan yang paling signifikan adalah munculnya brand kosmetik inklusif terkini yang menawarkan produk yang cocok untuk semua jenis kulit. Artikel ini akan membahas lebih jauh mengenai apa yang dimaksud dengan kosmetik inklusif, mengapa penting, dan bagaimana beberapa brand ternama berinovasi untuk meningkatkan inklusivitas dalam dunia kecantikan.
Kosmetik inklusif adalah produk kecantikan yang dirancang untuk semua jenis, warna dan kondisi kulit. Merek-merek ini teresakah untuk memenuhi kebutuhan individu yang mungkin kalah dengan merek kosmetik tradisional. Fokus utama kosmetik inklusif adalah menciptakan produk yang efektif, aman, dan dapat diakses oleh semua orang, tanpa memandang warna kulit, jenis kulit, atau kondisi kulit tertentu.
Kulit manusia memiliki warna dan tekstur yang berbeda, setiap individu memiliki kebutuhan yang unik. Kosmetik inklusif memahami keragaman ini dan menciptakan produk yang memenuhi kebutuhan berbeda. Penting untuk memastikan bahwa setiap orang merasa diperhatikan, dihargai, dan diberikan solusi yang tepat untuk masalah kulitnya.
Produk kosmetik inklusif seringkali dibuat dengan bahan-bahan yang lebih lembut dan aman untuk kulit sensitif. Produk-produk tersebut diuji melalui pengujian yang ketat untuk memastikan bahwa produk-produk tersebut tidak hanya efektif tetapi juga aman digunakan pada berbagai jenis kulit. Hal ini menciptakan tingkat kepercayaan konsumen yang lebih tinggi.
Merek kosmetik yang inklusif berperan dalam meningkatkan inklusi sosial. Dengan menyediakan produk kecantikan untuk semua orang, mereka membantu melawan standar kecantikan eksklusif dan meningkatkan penerimaan diri dan harga diri di antara berbagai kelompok di masyarakat.
Diluncurkan oleh Rihanna, Fenty Beauty telah menjadi salah satu merek kosmetik paling terkenal dalam gerakan inklusif. Mulai dari alas bedak yang memiliki lebih dari 50 warna hingga produk yang dirancang untuk kulit sensitif, Fenty Beauty menunjukkan komitmen terhadap inklusi dan diversifikasi kecantikan.
Huda Beauty tidak hanya dikenal dengan produknya yang berkualitas tinggi, tetapi juga misinya menyediakan kosmetik untuk semua jenis kulit. Mereka menawarkan berbagai produk yang cocok untuk berbagai warna dan tekstur kulit, membantu meningkatkan kecantikan di dalam kecantikan.
Glossier adalah merek lain yang mendukung produk kecantikan. Dengan pilihan yang mencakup berbagai jenis kulit dan permasalahan kulit, Glossier memberikan solusi kecantikan yang terjangkau dan inklusif.
Dipelopori oleh Selena Gomez, Rare beauty juga merupakan salah satu pemain penting dalam kosmetik inclusiv terbaru. Brand yang satu ini menawarkan produk yang tidak hanya ramah terhadap semua jenis kulit, namun juga mendukung kesehatan mental dan penerimaan diri melalui kampanye.
Untuk mendukung merek kosmetik yang inklusif, konsumen harus lebih aktif membaca label produk dan meneliti bahan-bahan yang digunakan. Memilih produk yang aman dan efektif untuk semua jenis kulit dapat membantu mempertahankan merek tersebut.
Konsumen juga dapat menggunakan merek mereka untuk mendorong perubahan dalam industri kecantikan. Ulasan positif, yang bersifat konstruktif, dapat membantu merek memahami kebutuhan konsumen dan beradaptasi.
Mendukung merek yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan memainkan peran penting. Memilih produk yang ramah lingkungan dan bebas dari kekejaman adalah salah satu cara terbaik untuk mendukung kosmetik inklusif yang juga peduli terhadap dampak lingkungan.
Kecantikan revolusioner bukan hanya soal produk berkualitas tinggi, tapi juga inklusi dalam Keanekaragaman. Merek kosmetik inklusif terbaru berperan penting dalam memperluas definisi kecantikan dan memberikan solusi efektif untuk semua jenis kulit. Dengan mendukung merek-merek ini, konsumen dapat membantu mempromosikan nilai-nilai yang terkandung dalam industri kecantikan, memastikan bahwa setiap orang merasa dilihat, dihargai, dan cantik. Pentingnya membangun sumber daya manusia yang kuat dan beragam tidak dapat diragukan lagi. Di era globalisasi ini, dyadapkan pada mingingan yang semakin kompleks dan beraman tertata. Oleh karena itu, kemampuan untuk menghargai, menjaga dan memanfaatkan keberagaman merupakan satu-satunya cara untuk mencapai kesuksesan bisnis yang berkelanjutan.
Artikel ini akan membahas pentingnya keberagaman dan inklusi dalam membangun sumber daya manusia yang kuat dan beragam. Kami akan menjelaskan konsep, manfaat, tantangan dan strategi penerapan keberagaman dan inklusi dalam organisasi. Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai topik ini, kami berharap pembaca dapat memahami pentingnya memiliki lingkungan kerja yang inklusif dan beragam serta cara membangunnya.
Keberagaman disebabkan oleh perbedaan karakteristik individu seperti jenis kelamin, suku, pekerjaan, orientasi seksual, latar belakang pendidikan, dan keahlian dalam suatu kelompok atau organisasi. Termasuk proses menciptakan lingkungan yang mampu menampung, menghargai dan memanfaatkan keberagaman tersebut. Ya, keberagaman tidak mencakup penjualan terkait penjualan. Keberagaman tanpa inklusi tidak akan efektif, sedangkan inklusi tanpa keberagaman tidak akan memberikan manfaat bagi organisasi atau masyarakat.
Dalam konteks organisasi, keberagaman dan inklusi berarti menciptakan budaya yang memungkinkan individu dari latar belakang dan karakteristik berbeda merasa diterima, dihargai, dan memberikan kontribusi yang berarti. Hal ini termasuk memastikan akses yang sama terhadap sumber daya data, serta melibatkan seluruh anggota organisasi dalam pengambilan keputusan dan proses pengambilan keputusan.
Keberagaman dan inklusi mempunyai banyak manfaat bagi organisasi. Penelitian menunjukkan bahwa organisasi yang mampu membangun budaya kerja yang inklusif dan beragam akan menghasilkan karyawan yang lebih bahagia, produktif, dan inovatif. Berikut beberapa manfaat keberagaman dan inklusi dalam suatu organisasi:
Baca juga: Mengelola Perabuhan: Conci untuk Pendanganan SDM Manusia yang Berkelanjutan Pentingnya Pelatihan è Pengembangan untuk Pendanganan SDM Manusia
Meskipun pentingnya keberagaman dalam inklusi sudah diketahui secara luas, masih terdapat beberapa tantangan dalam menerapkannya. Beberapa tantangan utama meliputi:
Untuk membangun lingkungan kerja yang inklusif dan beragam, organisasi perlu mengadopsi strategi yang efektif. Berikut beberapa strategi yang dapat digunakan untuk menerapkan keberagaman dan antara lain:
Organisasi harus memastikan bahwa semua anggotanya memiliki pemahaman yang baik tentang keberagaman dan inklusi. Pelatihan pendidikan reguler dapat membantu