Peran Teknologi Dalam Meningkatkan Branding – Dengan semakin meningkatnya ketersediaan internet saat ini, jumlah pengguna internet pun semakin hari semakin meningkat. Orang-orang menghabiskan banyak waktu online. Aktivitas berbelanja juga kini banyak dilakukan secara online
Pemasaran digital membantu menjangkau khalayak yang lebih besar dibandingkan metode tradisional. Selain audiens yang lebih besar, pemasaran digital lebih efektif dan terukur.
Memperhatikan hal tersebut, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatica) telah menyelenggarakan seminar online dengan topik “Digital Marketing (Optimalisasi Pemasaran Digital untuk Menunjang Bisnis)” bagi mahasiswa semester 5. Acara tersebut digelar secara online melalui Zoom pada Rabu (15/12) lalu.
Nurvi Oktiani, Ketua Program Studi (S1) Manajemen Universitas BSI, mengatakan hampir seluruh jiwa kita tidak bisa lepas dari teknologi. Salah satu teknologi yang dapat dimanfaatkan di era sekarang dan masa depan adalah digital marketing yang berkembang sangat pesat, apalagi di era pandemi seperti ini.
“Dengan pemasaran digital, pemilik usaha bisa lebih kreatif dan bertahan. Selain itu, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang besar terhadap perkembangan para pelaku usaha dan generasi muda yang memulai usaha perlu menemukan strategi yang tepat untuk bisa bertahan.” Hal ini memungkinkan pengusaha dan pelaku usaha memasarkan produknya tanpa paksaan,” kata Noorvi.
Noorvi mengatakan tujuan seminar online ini adalah untuk mendorong mahasiswa memperoleh wawasan baru tentang pemasaran digital dan pengelolaan ilmu yang diperoleh selama kuliah untuk mempersiapkan mereka bersaing di masa depan.
“Mahasiswa juga perlu memahami hal-hal lain di luar ilmu manajemen yang saling berhubungan, dimana pemasaran pengetahuan digital sangat berperan dalam manajemen,” lanjut Nurvi.
Katanya, upaya digitalisasi hanya sekedar dianggap iseng atau mengikuti tren, apapun bisnis atau strategi bisnisnya. Namun penting bagi perusahaan untuk memahami tujuan umum yang dapat dicapai dengan pemasaran digital. Apalagi pemasaran digital sudah ada jauh sebelum pandemi Covid-19.
“Mengelola semua aspek strategi bisnis, keuangan, sumber daya, layanan pelanggan. Pemasaran digital termasuk dalam salah satu bagian dari strategi bisnis yaitu strategi pemasaran. Tugas utamanya adalah mendistribusikan pelanggan perusahaan ke pelanggan. “Produksi di sini secara harafiah bisa berarti produksi, atau pendidikan, alat dan sebagainya,” jelas Badius.
Dalam mengoptimalkan pemasaran digital sangat mendukung bisnis di era digital dan di tengah pesatnya perkembangan teknologi internet, digital, berdasarkan ide-ide yang memenuhi harapan, branding menjadi salah satu hal penting yang menunjang. kesuksesan bisnis online Pasalnya, kebanyakan orang menggunakan internet setiap hari dan sepanjang waktu. Padahal menurut data internetworldstats, pengguna internet Indonesia mencapai 212,35 juta orang pada Maret 2021. Dari seluruh data tersebut, Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan pengguna internet tertinggi di Asia.
Fakta bahwa Indonesia memiliki jumlah pengguna internet tertinggi ketiga di Asia menjadi peluang bagi pemilik bisnis untuk memperkenalkan bisnisnya secara online dan menjangkau lebih banyak pelanggan melalui merek digital. Pemasaran digital adalah suatu teknik manajemen yang menggabungkan kegiatan pemasaran dengan media digital (Internet) untuk mendekatkan bisnis kepada banyak orang. Bayangkan jika Anda adalah pemilik lokal bisnis merek tas wanita di kota A. Dengan memanfaatkan internet melalui digital brand, Anda tidak hanya menjadi brand, tetapi juga menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia. Penjelasan berikut ini penting untuk digital branding untuk menunjang kesuksesan bisnis Anda;
Belajar pemasaran dari Yok Setiawan Endarto, pakar teknik Pemasaran Layanan Pelanggan, yang telah lama populer dengan metode kerja berorientasi pelanggan seperti strategi akuisisi pelanggan yang optimal, menguasai pengetahuan produk. dan memahami kebutuhan rasa sakit dan perilaku untuk mencapai kepuasan. Oleh karena itu, secara umum dapat disimpulkan bahwa metode pemasaran atau pemasaran produk atau jasa ditujukan untuk meningkatkan pendapatan aktif perusahaan. Banyak metode pemasaran yang sering digunakan, salah satunya dimulai dari perencanaan sumber daya untuk promosi, termasuk tujuan pemasaran, positioning strategis, jaringan atau inventaris pendukung. Di antara banyak teknik pemasaran, ada satu titik kontak untuk pemasaran dan kepuasan pelanggan. Pemasaran dan pelanggan adalah satu kesatuan yang sebagian besar hidup berdampingan dan langsung menuju kesuksesan. Tim pemasaran dan strategi Setiawan Endarto yang sangat ahli mampu memberikan kenyamanan dan kepuasan pelanggan melalui pengalaman dan riwayat perjalanan, terbukti dengan banyaknya platform yang berhasil dikembangkan di tangannya. Yok Setiawan, juga dikenal sebagai Coach Yok, adalah pendiri dan CEO Endarto PT. Teknologi Indonesia telah menjadi pengembang sejak tahun 2002. Tak hanya itu, karena kepiawaiannya, ia akhirnya menjadi ahli perang digital dan selalu terdepan dalam perkembangan teknologi digital, dengan memiliki 69 jenis toko online. Pemasaran individual dicapai dengan cara ini: Untuk mencapai kepuasan pelanggan. Yok Setiawan Endarto mempunyai prinsip mengutamakan segala sesuatunya dengan tujuan mencapai kemaslahatan pelanggan. Untuk menangani pelanggan dan toko, mereka bekerja sama untuk mengirimkan secepat mungkin. Mengelola berbagai toko film di pasar terbesar di Indonesia. Dengan kemampuannya tersebut, ia mampu meningkatkan nama merek hingga 2x lipat jumlahnya dengan menghasilkan pasokan di berbagai pasar besar di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Meningkatkan retensi pelanggan. Selain mengembangkan brand, Yok Setiawan Endarto juga dikenal mampu menjaga loyalitas dan retensi pelanggan sebesar 25% dengan masa implementasi selama 3 kuartal. Jangan lupa juga untuk membaca artikel kami yang lain tentang bagaimana seorang ahli teknologi dan strategi digital dapat meningkatkan penjualan sebesar 140% dalam 1 kuartal.
Yogum Setiawan Endarto, seorang ahli strategi digital, dapat membantu Anda mendekati pasar baru secara menguntungkan, seorang ahli strategi digital tidak hanya memiliki tujuan yang berguna, tetapi juga mengetahui cara untuk mengembangkan bisnis. Namun untuk sedikit menyegarkan ingatan Anda, apa perbedaan antara paket digital dan panduan digital? Strategi digital adalah kegiatan mengintegrasikan aset digital dan menciptakan strategi pemasaran produk perusahaan. Sedangkan digital strategist adalah seorang ahli yang melakukan pekerjaan mengintegrasikan aset digital tersebut. dan rencana untuk mempromosikan produk perusahaan. Nah, kalau bicara media digital, Yok Setiawan Endarto yang sudah menjadi dokter militer teknik dan digital sejak tahun 2002 ini sudah tidak asing lagi. Pengaruh yang besar di dunia digital. Salah satunya Jugo Setiawan membuat Endarto berhasil membantu para pelaku usaha untuk mengakses bisnis baru. Dengan sertifikasi pelatih, ia menyadari peningkatan penjualan 140% dalam 1 kuartal, dan memiliki 69 pasokan di berbagai pasar dan loyalitas pelanggan sebesar 25% pembelian berulang dalam 3 kuartal. Namun jika Anda masih bingung dengan apa yang diraih Yugum Setiawan Endarto melalui bisnis baru dan peningkatan penjualan, simak penjelasannya berikut ini: Click through the account 4.2%. Di dunia digital atau internet, pengguna dapat memperoleh penghasilan jika transaksi dan transaksi dapat dilakukan jika pengguna mengklik produk atau layanan yang ditawarkannya. Dengan demikian, Yogum membantu perusahaan mendapatkan lebih banyak klik-tayang, mencapai 4,2%, dimana rata-rata industri hanya mendapatkan 2,58% klik-tayang. 10x jangkauan efeknya meningkat. Selain itu, ada satu perusahaan yang menerapkan strategi pemasaran melalui Yoke yang terbukti memiliki pelanggan 10x lebih banyak dibandingkan sebelumnya. 92% prospek berkualitas tinggi per saluran. Nah, dengan beberapa perbaikan pada dua aspek di atas, sebuah perusahaan bisa meningkatkan penjualan atau prospek salurannya hanya dalam waktu 30 hari.. Benarkah?
Orang yang ambisius di bidang Teknologi dan Strategi Digital Di zaman yang sudah maju, kita semua perlu belajar dengan cepat tentang perubahan teknologi. Apa ini? Sebab, seperti kita ketahui, teknologi dan informasi merupakan bidang yang sangat erat dan diperlukan bagi umat manusia. Berbicara tentang teknologi dan desain digital, kita mengenal seseorang yang berpengetahuan dan bersemangat di bidang ini. Dialah Yok Setiawan Endarto atau biasa disapa Koch Yok. Beliau adalah penulis PT. Indonesia bekerja sama dengan banyak brand ternama untuk memecahkan permasalahan di bidang teknologi dan media digital. Yok Setiawan Endarto sejak dini ingin terjun di bidang teknologi dan perangkat digital, karena melihat potensi besar yang dimiliki teknologi saat ini sebagai salah satu sektor yang paling cepat berkembang dan dibutuhkan masyarakat. Banyak orang yang membutuhkan ilmu ini untuk mengembangkan bisnis atau perusahaannya. Hal ini bisa dibuktikan oleh banyak brand atau perusahaan yang pernah bekerja sama dengan Yok Setiawan Endarto untuk meningkatkan keuntungan atau omzet yang telah ditentukan. Tak hanya berambisi dalam menuntut ilmu, untungnya Yok Setiawan Endarto sangat terbuka dalam mengajarkan berbagai ilmu di bidang teknologi dan media digital. Ia juga memulai akademi kelas pemasaran digital untuk individu dan membantu UMKM memahami bahwa pengetahuan di bidang teknologi dan alat digital sangatlah penting. Fokus memberikan dampak positif melalui digitalisasi adalah salah satu visi yang selalu kami ingat dari Yok Setiawan Endarto. Dengan visi ini, kami semakin yakin bahwa dunia digital sangatlah luas dan dapat terhubung untuk menemukan peluang besar.
Temui Yugu Setiawan Endarto, Magister Teknologi dan Strategi Digital